Serunya Berlari-larian di Bukit Kembang Arum Temanggung

2/16/2018

Hujan membuat pagi lumayan mebosankan, saya masih terbaring di kasur. Merasakan air wudhu yang membuat telapak tangan langsung kaku, saya lebih memilih berselimut kembali setelah shalat subuh.  Biasanya, apabila saya sedang berada di rumah, pagi-pagi langusng berjalan keluar rumah untuk menikmati udara yang segar. Tahu sendiri kan rumah saya berada di kaki gunung Sindoro. pagi adalah suatu anugrah yang luar biasa, sedikit dingin tapi udara segar sekali, sayang pagi itu tidak aku rasakkan karena hujan.

Baca Juga : Menikmati Kopi di Bawah Sejuknya Wanawisata Jumprit

Ponakan saya Reza dan Syahdan sudah menghampiri untuk mengajak pergi jalan-jalan, tapi pagi itu hanya ikut berselimut dan mainan hp. Pukul 08.00 wib hujan mulai reda, saya keluar sebentar melihat langit yang sudah mulai cerah, awan putih pun mulai terbawa angin, saat itu juga saya berfikir untuk pergi ke sebuah destinasi baru yang lagi ramai di daerah Temanggung yaitu Bukit Kembang Arum yang berada di Desa Prangkoaan kec. Bejen kab. Temanggung. Beberapa kali foto destinasi wisata ini muncul di instagram. saya sangat pingin sekali untuk pergi mengunjunginya.
Mengajak dua ponakan saya reza dan syahdan, saya senaja menyiapkan action camp yang saya pinjam untuk merekam perjalanan dan aksi meraka disana. Saya sudah terbayang akan membuat vidio perjalanan mereka berdua dan asyiknya lari-lari di Bukit Kembang Arum. Sayang sekali yang ikut hanya reza saja, syahdan lagi ngambeg dia pinginnya pergi berenang. Jadilah saya pergi berdua, mungkin kalau yang tidak tahu akan berpandangan bahwa saya sedang mengajak anak saya main.

berfoto di Jalan yang indah menuju Bukit Kembang Arum
Gang menuju Bukit Kembang Arum 

Jarak Bukit Kembang Arum apabila dari kota Temanggung cukup jauh, mungkin sekitar 30 km atau perjalanan sekitar 45 menit menuju arah Bejen, atau jalur ke Jakarta lewat Weleri. Kalau dari rumah saya hanya ditempuh dengan waktu 15 menit saja. Untuk arahnya setelah pasar Candiroto ,masih lurus sekitar 3 km sampai kantor Kepala Desa Laranganluwok. Jalan menuju wisata Bukit Kembang itu tepat disebrangnya. Lurus saja mengikuti jalan yang sudah beraspal. Jalannya halus kanan-kiri berupa ladang dan kebun kopi, bahkan sebelum sampai desa prangkoaan pemandangan di kiri dan kanan jalan pemandangannya luar biasa yaitu kebun kopi yang disela-selannya ada pohon pinus yang rindang, pemandangannya asyik bagus banget.
Setelah sampai saya langsung memarkiran motor dan mengajak reza berjalan melewati jalan yang lebarnya hanya 1,5 meter saja, ini adalah jalur utama saat ini untuk menuju Bukit Kembang Arum. saat saya tanya ke penjaga loket nantinya bukan jalan ini yang akan di buka untuk umum tapi, jalan yang lebih lebar dari sisi utara yang lumayan sedikit memutar.

Sebuah kiriman dibagikan oleh sipenyugunung.net (@charisfuadi) pada

Bukit Kembang Arum Difoto dari panggung
Hijaunya Bukit Kembang Arum

Setelah sampai di Bukit Kembang Arum, ponakan saya reza langsung bilang ‘apik banget ya om’ saya jawab ‘iya e apik banget’ langsung saja deh saya dan reza berjalan-jalan sambil mengabadikan moment kita di bukit yang bagus ini. Bukit Kembang Arum ini adalah sebuah bukit di atas desa Prangkoaan, semua permukaannya ditumbuhi oleh rumput yang asyik sekali untuk berelari-larian, bahkan saya dan reza sempet copot sendal dan merasakan rumput bukit ini di sebelah utara, asyik sekali berlari lari di sisi sebelah utara. Selai itu di ujung bukit sebelah timur dibangun sebuah panggung yang berbentuk lingkaran, tempat ini sangat pas untuk melihat seluruh desa Prangkoan yang di ujungnya seperti dikelilingi hutan yang lebat. Di panggung ini saya dan reza berlari meloncat pokoknya senang banget. Tak heran bila bukit ini sekarang punya julukan sebagai bukit Teletubbies-nya Temanggung. Pemandangan keren serta bukit yang hijau dan asyik untuk bermain.

Spot yang paling sering untuk berfoto, Panggung utama
salah satu tempat untuk bersantai

sebuah Gazebo yang nyaman dan bersih

Di Bukit Kembang Arum  juga asyik untuk bersantai-santai karena disini terdapat beberapa gazebo dan juga tempat duduk yang menghadap ke berbagai arah, sehingga kita tinggal pilih mau memandang yang sebelah mana, pokoknya keren, tapi kalau saya lebih memilih untuk duduk-duduk di rumput saja. Selain ada gazebo, disini ada juga gardu pandang utama yang tingginya sekitar 3 lantai sehingga kita bisa melihat indahnya Bukit Kembang Arum dari atas. Selain memandang masa depan eh maksutnya pemandangan yang indah kita juga bisa merasakan hembusan angin yang lumayan kencang sehingga letih setelah mengelilingin bukit ini hilang terbawa angin.
Pengembangan dari tempat ini masih berlanjut. Nantinya tempat ini akan dijadikan camp area, dan juga dibangun kolam renang. Wah gak sabar bila nanti kita akan berenang di kolam renang yang menyuguhkan pemandangan yang indah. Bagi kalaian yang pingin kesini cepet kesini biar termasuk yang awal-awal mengunjunginya, karena tempat ini baru saja dibuka dan intagrameble banget. Saya dan Reza kebali dari sini dengan cerita yang bahagia.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
17 Februari 2018 09.12 delete

Jadi kangen suasana adem temanggung. Naik bukit sedikit langsung dapat pemandangan bagus.
Ini tempat wisata baru yaa, semoga tetap terawat dengan baik.
Oya mas, emang seperti lagi jalan2 sama anaknya 😁

Reply
avatar
17 Februari 2018 11.42 delete

Viewnya seperti bukit teletubis kalau pemandangan dari atas viewnya bagus

Reply
avatar
19 Februari 2018 17.38 delete

Itu kurang ada embak-embak wes kaya keluarga kecil bahagia mas pas sama si Reza :p
Hmmm kalau mau eksplor Temanggung emang baiknya menyimak blogmu terlebih dahulu kok mas wkwk
Oh ya, apa Bukit Kembang Arum ini kalau pagi juga menawarkan kabut-kabut gitu mas? Aku tertarik sama panggungnya itu. Penasaran duduk-duduk termangu di situ.

Reply
avatar
19 Februari 2018 19.23 delete

Itu di panggung utama kalo foto saat sunset atau sunrise bagus sekali kayaknya ya......

Reply
avatar
23 Februari 2018 10.11 delete

wah kangen Temanggung to..ayo ketemanggung lagi..banyak wisata baru loh
itu ponakan saya........

Reply
avatar
23 Februari 2018 10.12 delete

iya bagus emang, kaya bukit telethubbies, enak buat lari-lari

Reply
avatar
23 Februari 2018 10.13 delete

mbak-mbaknya lagi jalan sama pacarnya, hiks
ah iya selain mampir bloggu mampir rumahku juga nanti tak anter kemana saja yang bagus ditemanggung

Reply
avatar
23 Februari 2018 10.14 delete

bayangan saja juga seperti itu tadinya tapi ternyata matahari muncul di sebelah kanannya, bukan lurus di depan panggung, tapi tetep pemandangannya bagus

Reply
avatar
9 Maret 2018 12.40 delete

Aku suka sama bentuk spot panggung utamanya yang bulat,tampak keren difoto ...

Reply
avatar
21 Juli 2018 19.15 delete

Sepertinya memang cocok dapat julukan bukit teletubies nih bukit Hahahahaha.
Baru kalo ini aku dengar bukit Kembang Arum di Temanggung. Tahunya cuma dataran tinggi Dieng aja, eh.

Reply
avatar
25 Juli 2018 11.43 delete

memang indah banget bukit ini, kapan-kapan harus main kesini

Reply
avatar
1 Agustus 2018 14.53 delete

bukitnya indah juga ya untuk sekedar liburan, samntai dan menikmati keindahan alam..

Reply
avatar
7 Agustus 2018 09.08 delete

iya, ini memang jadi favorid, keren emang

Reply
avatar