Yuk Tutup Liburanmu di Solo dengan Seru-Seruan di Pandawa Waterworld

1/26/2018

sumber : @rizkibrilliant

Eksplore dan temukan berbagai tempat wisata di Solo bersama www.traveloka.com. Salah satunya, tempat wisata paling kekinian bernama Pandawa Waterworld Solo.
Nama Pandawa Waterworld Solo seolah menggambarkan kegagahan yang dimiliki tempat ini. Karena, begitu masuk kita akan disambut oleh patung tokoh pewayangan ternama, Mahabrata. Konsep inilah yang membuat suasana di dalam wahana air berkelas dunia tersebut terkesan lebih mewah dan beda dari kolam renang ataupun water boom yang umum.
Wahana air ini setidaknya menyediakan 27 wahana yang siap mengajak kamu berpetualang. Beberapa diantaranya yaitu Fantastic Slide, Action River, Warm Spa, Bima Slide, Sight Tower, Gatot Kaca Bungy Tower, Raft Slide, Kresna Wave Pool, serta Black Hole Slide yang merupakan wahana paling menantang diantara semua wahana tersebut. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama bermain, setiap wahana telah didamping oleh dua orang life guard serta tim medis.



Wahana Kresna Wave Pool Paling Difavoritkan

sumber: pandawa-lima.com

Diantara wahana-wahana tersebut, wahana Kresna Wave Pool merupakan wahana yang paling difavoritkan pengunjung. Di wahana ini kamu akan dibuat seolah sedang menikmati pantai beneran dengan gelombang ombaknya. Ombak tersebut dibagi ke dalam beberapa sesi, mulai dari yang tenang hingga yang ganas dengan gelombang tinggi. Sebaiknya, jika kamu tidak begitu jago berenang, siapkan pelampung.
Sedangkan untuk Black Hole Slide, wahana paling menantang di antara semua wahana ini merupakan wahana seluncuran panjang berbentuk lorong yang menyerupai tentakel gurita. Selain panjang, rute yang berkelok menjadi tantangannya. Tubuh kita bukan hanya dibuat meluncur dengan cepat tapi juga seperti diomang ambing ke berbagai arah. Jadi, jangan heran jika yang kamu dengar ketika di wahana ini kebanyakan teriakan-teriakan dari mereka yang sedang meluncur.
Untuk kamu yang baru pertama kali mencoba wahana ini dan takut pusing atau mabuk, sangat disarankan minum obat anti mabuk dulu. Soalnya, wahana ini termasuk wahana yang menantang tapi nagih. Siapa tahu kamu ingin berseluncur berkali-kali.
Perhatikan juga setiap standar keselamatan yang diberitahukan. Salah satunya, wajib hukumnya menggunakan pelampung standar. Pelampung ini pun sudah disediakan secara gratis dan tinggal kamu ambil.
Kalau takut, kamu bisa berseluncur berdua menggunakan pelampung khusus untuk sepasang. Life guard akan memandu kamu sebelum meluncur di lorong berkelok tersebut. Bahkan, mereka akan memastikan jika kondisi kamu memang sehat dan sudah cukup usia agar tidak kaget dengan keekstreman seluncuran ini.

sumber: pandawa-lima.com

Aktivitas bermain di air merupakan aktivitas yang cukup melelahkan. Selesai bermain, pasti lapar. Hal ini pun sudah diantisipasi oleh pengelola. Mereka menyediakan foodcourt untuk mempermudah pengunjung membeli makanan dan minuman tanpa harus keluar area wisata ini ataupun membawa bekal.
Bagi kamu yang memang sedang berlibur dan mengunjungi setiap tempat wisata di Solo, kamu bisa menghemat biaya akomodasi dengan memilih menginap di hotel terdekat, seperti Fave Hotel Solo Baru. Dari penginapan ini ke Pandawa Waterworld Solo bisa ditempuh dengan jalan kaki, demikian juga sebaliknya.
Untuk harga tiket, tarif masuk weekday dikenakan Rp 50 ribu per orang dan weekend Rp 100 ribu per orang. Harga yang cukup terjangkau mengingat kamu bisa bermain sepuasnya tanpa perlu bayar lagi untuk setiap wahananya. Kalau kebetulan sedang ada promo atau kamu seorang pelajar, kamu juga bisa dapat diskon, lho!
Pandawa Waterworld Solo bisa kamu pilih sebagai tempat wisata di Solo terakhir yang kamu kunjungi sebelum pulang. Menghabiskan hari terakhir di Solo dengan seru-seruan bersama keluarga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
January 30, 2018 at 11:24 AM delete

Aku belum pernah main ke Pandawa, ndeso! Jangankan Pandawa yang di Solo, wong Jogja Bay yang belakang rumah aja belum pernah hihihi.

Reply
avatar
February 15, 2018 at 1:15 PM delete

kapan-kapan harus coba kesana mbak, bree pasti seneng banget main air

Reply
avatar
September 7, 2018 at 5:53 PM delete

yup, bener banget, tempatnya emang asyik

Reply
avatar