Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan

6/23/2017

Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu banyak orang, kenapa ya??padahal ramadan itu harus berpuasa, tidak makan, tidak minum dan juga harus beribadah yang lebih banyak. Dengan serangkaian ritual bulan ramadan yang begitu berat dan padat, kita dalam menjalaninya terasa bahagia, bahkan apabila kita bisa meresapi bulan ramadan ini dengan sungguh-sungguh keberkahan akan selalu menghampiri kita, bahkan sepertinya ramadan tidak cukup hanya satu bulan saja.
Dalam bulan ramadan, kita sebagai umat muslim yang beriman diwajibkan untuk berpuasa, mengapa sih kita harus berpuasa?? Banyak sekali alasan mengapa kita diwajibkan berpuasa dalam satu bulan penuh, banyak penilitian dan pendapat bahwa puasa sangat bermanfaat bagi kesehatan, secara logika sederhana saja, kita memberi waktu istirahat bagi oragan pencernaan kita sehingga oragan kita bisa lebih baik lagi setelah setahun menggiling makanan untuk mensuplai sari makanan untuk tubuh kita. Dengan berpuasa maka oragan pencernakan kita bisa lebih setabil lagi.
Selain untuk kesehatan Puasa juga diharapkan agar kita juga bisa merasakan apa yang dirasakan orang-orang tidak mampu, dimana kita merasakan panasnya perut saat lapar dan hausnya tenggorokan saat haus. Banyak orang yang kurang mampu kelaparan dan kehausan, meraka bahkan berpuasa sepanjang hari karena tidak adanya makanan, merasakan perut yang panas karena tidak adanya makanan yang di cerna dan tenggorokan yang kering karena sulitnya mendapatkan air. Dengan berpuasa ramadan diri kita menjadi tahu betapa beratnya dan betapa pedihnya cobaan orang-orang yang kurang mampu sehingga nantinya kita lebih bisa mensyukuri nikmat yang Allah berikan dan juga menjadikan kita lebih ringan untuk berbagi kepada orang-orang yang kurang mampu.
Kesempatan kita bisa berbagi dengan orang-orang yang kurang mampu janganlah kita sia-siakan, semampu kita, sebisa kita bahkan apa yang sedikit kita punya bisa berikan, berikanlah. Sedekah yang paling besar pahalanya adalah barang yang kita cintai, maka kalau bisa sesuatu yang kita punya bisa kita sedekahkan apapun itu bentuknya. Apalagi dalam bulan ramadan ini pintu sedekah sangatllah dibuka selebar-lebarnya, pahalanya pun tak tanggung-tanggung seperti kita bersedekah memberikan makanan untuk berbuka bagi yang puasa pahalanya sama dengan orang yang berpuasa, sungguh luar biasakan. Dengan alasan ini lah mengapa kemarin saya menerima ajakan dari Yamaha Jogja untuk berbagi bersama anak-anak dari Panti Asuhan. Bersama Yamaha Jogja dan Blogger serta Vloger kita berbagi dengan Panti Asuhan Putra Islam.


Acara yang dikemas dengan buka bersama Yamaha dan Blogger serta Vlogger pada intinya adalah kita saling berbagi kepada adik-adik kita yang berada di panti asuhan. Yamaha Jogja yang berinisiatif mengumpulakan para blogger dan vlogger untuk bisa berbagi buku untuk adik-adik kita, tahu sendiri kan buku itu pastilah benda kesayangan bagi blogger, disitu kita harus rela meberikannya secara Cuma-Cuma untuk adik-adik kita di panti asuhan. Selain itu Yamaha Jogja memberikan santunnan kepada Anak-anak panti asuhan ini, diberikan langgsung pada sore itu sebelum buka bersama.
Yamaha memang sekarang benar-benar semakin di Depan, terlihat dari acara ini sangatlah bermanfaat bagi orang lain, tidak melulu mereka memikirkan masa depan teknologinya yang semakin canggih tapi mereka juga mau berbagi bersama anak-anak panti asuhan. Yamaha yang sekarang lebih dipercaya oleh orang Indonesia memang semakin meningkatkan Teknologinya terutama dalam mengubah image bahwa Yamaha itu motor yang boros, sekarang Yamaha menjadi motor yang irit. Dengan teknologi Fuel Injection Yamaha yang terbaru motor-motro Yamaha sekarang benar-benar irit. Teknologi penyemprotan bahan bakar yang sudah sempurna (berbentuk kabut) sehingga menyebakan efisiensi pembakaaran dan tetap mendukung pada kecepatan. Motor-motor Yamaha yang terbaru seperti AEROX sudah mempunyai teknologi ini, selain itu masih banyak teknologi dari Yamaha yang mendukung kita dalam berkendara.
Jadi dengan memakai Yamaha kita sudah tidak takut lagi untuk boros, bahkan kita sekarang bisa menyisihkan uang bensin kita untuk berbagi bersama anak-anak yang kurang mampu. Jadi Tertarik kan bisa berbagi bersama Yamaha.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »