Berburu Foto Sunrise Cantik Bersama Maila

4/29/2017


Pagi itu setelah subuh saya membuat kopi agar mengurangi ngantuk dan mengahangatkan badan dari dinginnya udara pagi. Memang pagi itu cukup dingin, tahu sendirikan? udara di daerah asalku kalau pagi seperti apa? yang sudah kerumahku pasti pernah merasakan  tapi kalau yang belum ini aku sedikit ceritakan dimana rumahku. Rumahku teletak disebuah desa di kaki Gunung Sindoro tepatnya di desa Blimbing, Morobong Kecamata Jumo walaupun lebih dekat dengan kecamatan Ngadirejo dan warga semua hampir beraktifitasnya lebih ke Kecamatan Ngadirejo dalam bekerja dan mencari Nafkah, kabupatennya di Temanggung. Desaku yang terletak di kaki Gunung Sindoro membuat udara cenderung dingin kadang ditambah kabut tebal. Yang baru saya sadari dari desaku ini adalah ada potensi memperlihatkan pemandangan yang luar biasa dikala pagi. Berdiri di selatan desa sekitar 300 m dari rumah, saya bisa melihat gunung-gunung yang indah mengelilingi desa. Disisi barat berjejer gunung Sumbing, Sindoro dan Prau, disebelah timur terlihat Gunung Ungaran, dan disebelah selatan terlihat Gunung Merbabu dan Merapi walaupun tampak kecil, semua gunung tadi akan terlihat jelas dan nampak indah dipagi hari dengan catatan pagi itu cerah dan bersih dari kabut dan awan.
Oh ya lanjut cerita saya dipagi itu, setelah kopi jadi saya bawa kopi itu ke ruang tamu, saya sruput kopi sedikit-demi sedikit “koq rasanya ada yang kurang ya??” Pikir saya, oh ya saya belum membuka Gorden jendela rumah saya. Biasanya kalau hari cerah, saya bisa menikmati sunrise yang menawan dari dalam rumah, kalau mau pemandangan yang lebih luas tinggal jalan ke halaman atau ke jalan depan rumah. Saya buka gorden jendela rumah ternyata hari itu lumayan cerah, terlihat langit kemerahan sudah nampak, kayaknya akan ada sunrise lumayan yang bisa saya nikmati ini. Sambil duduk dan menikmati kopi saya mengintip langit mulai bercahaya. Tak lama ponakan saya yang bernama Maila datang menghampiri saya. Oh ya Maila itu adalah anak ke dua dari kakak saya yang nomor 3, umurnya masih 3,5 tahun dan baru setengah tahun ini masuk Paud dan dia cewek.
kedatangan Maila pagi itu memunculkan ide, “cari foto sunrise aja lah, mumpung ada kamera SLR yang kemarin saya pinjam dari temen” langsung saja saya mengajak Maila keluar rumah agar bisa mendapat pemandangan yang lebih bagus.

Gaya Maila pertama kali difoto dan masih malu-malu
Pemandangan sawah yang hijau 

Udara di luar lumayan menusuk saat pertama kali saya membuka pintu rumah dan anehnya saya dan Maila sama-sama tidak memakai jaket, ya dimaklumi ya Akamsi yang dah terbiasa. Saya berjalan pelan sambil bergandengan tangan bersama Maila, kalau difoto dari belakang seperti bapaknya yang gandeng anaknya kali ya.. ha ha. Berjalan sekitar 300 m sampailah di selatan desa, terlihat Gunung Sumbing dan Sindoro yang gagah disebelah barat dan sebelah timur terlihhat sawah yang membentang dengan padi yang sudah mulai menguning bahkan sudah banyak yang dipanen, langit sebelah timurpun sudah terlihat hampir diterobos oleh matahari, pagi itu memang disisi timur tidak secerah pemandangan disisi barat.
Setelah sampai spot yang sejak dulu menjadi favorid saya untuk menikmati pagi dan biasa saya tunjukan ke teman-teman yang berkunjung dan menginap di rumah saya. Sambil menunggu matahari terbit saya mencoba-coba kamera dulu untuk setingan yang pas nanti dalam mengambil foto sunrise. Setelah dapat setingan yang menurut saya pas, saya suruh Maila untuk berpose. Dengan wajah yang masih ngantuk dan gaya centilnya dia sedikit menolak untuk saya foto, saya tidak peduli langsung aja aku jepret-jepret setelah saya lihat hasil yang bagus aku perlihatkan ke Ponakan saya, dan jreng-jreng...dianya ketagihan, beruntung juga ini pas dia dah ketagihan berfoto matahari mulai menampakkan jati dirinya.

Saat matahari mulai muncul

Maila yang masig Ngantuk
Maila Bersama Sunrise yang Keran
Foto bersama

Sinar keemasan dipadu dengan pemandangan bentang sawah yang luas serta pepohonan membuat sunrise pagi itu sungguh mempesona. Banyak foto yang saya dapat dan keren-keren, berbagai gaya dan ekspresi Maila yang menurut saya sih gak kalah sama model hitz masa kini ha ha ha. Setelah matahari mulai meninggi saya sudahi berfoto dan mangajak maila berfoto bersama dengan latar Gunung Sindoro Sumbing.

Menunggu Sunrise di Hari Kedua
Ekspresi agak Ngantuk
Matahari yang muncul dari balik Gunung Ungaran
foto dengan latar Gunung Sindoro


berlanjut di hari berikutnya. Pagi-pagi sekali bahkan saya sedang shalat Subuh maila sudah ada dipinggir saya, dia nunggin saya, wah ini anak ketagihan deh, “salah aku ngajak dia foto sunrise kemarin, bisa-bisa tiap pagi besok minta ini”. Mumpung masih ada kamera, saya iyain aja deh ajakan dia, kita berangkat lebih pagi dari hari kemarin udara yang dingin membuat saya harus mengenakan jaket dan Mailapun saya suruh untuk mengenakan jaket pula. Betapa beruntungnya Pagi itu lebih cerah dari pagi kemarin, kala kemarin gunung Ungaran tidak nampak karena tertutup kabut, sekarang terlihat jelas dengan sinar kemerahan dibaliknya, langsung saja saya hajar foto terus. Lama-kelamaan matahari mulai muncul dan pas sekali dibalik Gunung Ungaran, pagi itu luar biasa indahnya. Hari ini membuat Maila begitu senang karena punya foto bagus lagi.



Maila dengan gunung Sindoro

Golden Sunrise









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
29 April 2017 15.10 delete

waaa ponakanmmu lucu mas hehe
bener ya kalo tinggalnya di daerah dingin seperinya sudah terbiasa, tanpa memakai jaketpun bukan masalah.
keren ih viewnya, deket rumah tapi bisa memandang gunung di seluruh penjuru hehe

Reply
avatar
30 April 2017 13.05 delete

Wah maila sudah cocok jadi putri kecilmu lho mas :p
Enak sekali di kamar tamu buka gorden sambil nyruput kopi udah bisa sunrisean huhu.

*brbrb agendakan ke temanggung

Reply
avatar
30 April 2017 22.47 delete

Keren keren keren :)


More beautiful about sunrise

Reply
avatar
2 Mei 2017 06.30 delete

Iya mas dah biasa dingin hehe
Iya bisa liat gunung yg mengeliingi kalau cerah

Reply
avatar
2 Mei 2017 06.31 delete

Ha ha ha spertinya sih cocol memang ha ha
Ayo rame2 ke temanggung, katanya mau pd nunggu pasar papringan gt

Reply
avatar
2 Mei 2017 06.33 delete

Iya bu....keren kan sunrise di rumahku

Reply
avatar
3 Mei 2017 11.18 delete

mailaaa, lucu banget siiy. heba banget subuh2 dah bangun liat sunrise. meski ngantuk tapi ceria banget yaa :D

Reply
avatar
3 Mei 2017 14.33 delete

iya...alhamdulillah sudah mulai diajarkan bangunpagi sama ayahnya jadi dah terbiasa bangun pagi.
seneng banget itu kalau diajak foto-foto dan jalan-jalan gt

Reply
avatar