Pulang dari Jogja, Pakainya Kaos Dagadu (khas Oleh-oleh Jogja)

12/17/2016


Jogja, setiap orang yang datang ke kota ini pasti mempunyai sebuah persepsi sendiri-sendiri. Ada yang bilang Jogja adalah kota yang penuh kenangan, ya Kota pelajar, ya kota Budaya, ya ramah, ya enaknya minum Kopi Joss, ya Angkringan, ya Tugu Jogja, ya malioboro, ya Keraton, ya Bakpia, ya Gudeg dan masih banyak lagi persepsi yang masih ada di benak orang-orang yang mungkin mereka hanya melihat dari beberapa segi saja. padahal masih banyak sekali Jogja yang jauh lebih dalam dan lebih tak tertangkap dengan indra kita sehingga persepsi yang kita punya tidak bisa menggambarkan sebenarnya Jogja.
Kota yang khas dengan bahasanya dan kebudayaannya ini menyimpan banyak sekali rahasia dibaliknya, banyak sekali fenomena yang ada disetiap meter daerahnya. Apabila kita mau masuk sedikit saja “kedalam” Jogja maka kita akan banyak menemuka sesuatu yang baru yang mungkin nantinya akan mempengaruhi persepsi kita tentang Jogja.
Tapi bagi orang-orang yang tidak bisa tinggal lama di Jogja mereka pasti akan punya persepsi-persepsi itu-itu saja tentang Jogja. Ada cara mudah sebenarnya apabila kita ingin banyak mengetahui Jogja sedikit “kedalam” yaitu dengan memiliki merchandise Dagadu Jogja. mengapa harus merchandise dari Dagadu Jogja???
Dagadu Jogja adalah pusat merchandise yang Jogja banget, yang mana Dagadu menampilkan seluruh wajah dan persepsi orang-orang Jogja. Semua yang ada di Jogja sebagian besar bisa ditemukan di Dagadu Jogja, mulai dari Bahasa, Budaya, Icon, Guyonan semua tertempel pada merchandasi Dagadu.
Dagadu yang sebenarnya adalah sebuah bahasa Walikan yaitu bahasa yang sangat Khas digunakan di Jogja yang makna sebenarnya adalah Matamu. Ya Matamu, dalam bahasa Jawa ini memang terlihat kasar apabila di ucapkan, seperti kita sedang menantang orang untuk berdebat ataupun berkelahi, akan tetapi Matamu sebagai kata Walikan dari Dagadu sebenarnya mencerminkan bahwa Dagadu bisa melihat atau mengetahui berbagai hal di Jogja dari yang belum diketahui orang maupun yang sudah umum diketahui orang. Makanya kalau pingin tahu Jogja dan kamu terlihat Jogja sekali ya datang ke Dagadu Jogja.
Itulah sekilas tentang Dagadu Jogja yang baru saya ketahui baru-baru ini setelah saya menghadiri acara rebranding Dagadu Jogja di Yogyatourium. Dagadu Jogja di bawah PT Aseli Dagadu Jogja merilis Logo baru yang berbentuk mata yang lebih sederhana dan elegan dari logo sebelumnya. Selain merilis Logo baru, Dagadu Jogja juga merilis 17 desain Kaos baru yang pasti lebih fashionable sekali untuk anak muda dan Jogja banget.


Pada momen seperempat abad Dagadu Jogja, menurut manajemen dirasa pas sekali untuk menyegarkan kembali wajah Dagadu agar lebih bisa mendekat dengan masyarakat yang akhir-akhir ini mempunyai selera fashion yang casual tapi sederhana. Dagadu menghadirkan Kaos yang sesuai selera masa kini tetapi tidak menghilangkan khas budaya Jogja sebenarnya. Mungkin yang paling terkenal dari Dagadu adalah kaos-kaos dengan gambar-gambar yang khas jogja dan kata-kata yang sangat menggambarkan kehidupan Jogja. selain Kaos, Dagadu juga mempunyai koleksi pernak-pernik yang bisa kita miliki seperti gantungan kunci, sendal, tas dll. Yang paling aseli Dagadu bisa kita dapatkan di Yogyatourium, Jl. Gedong Kuning Selatan. Tempat ini sangat menarik, nyaman dan khas sekali, selain menjual marchandise tempat ini juga terdapat Kafe Kolega yang bisa kita nikmati untuk bersantai. Jadi bagi kalian yang berkunjung ke Jogja agar terlihat sudah Jogja banget kalian harus pakai dan bawakan oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga dengan merchandise Dagadu.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »