Berjalan-jalan di Desa Wisata Batik Kauman Solo

6/11/2016
Patung Orang membatik di salah satu gang di desa wisasata batik kauman solo

Berjalan-jalan di gang-gang yang mempunyai bangunan yang khas dan bersejarah di Solo terdapat kesan yang berbeda. Tepatnya di desa wisata Batik Kauman, Letak desa ini berada di sisi barat Alun-alun Kraton atau belakang Masjid Agung Kraton Solo. Gang-gang yang lumayan sempit yang di apit oleh tembok rumah jaman dulu menjadikan desa ini khas sekali, sekilas memang gang-gang di dewa wisata batik kauman ini mirip seperti desa wisata di Kota Gede Yogyakarta.

salahsatu pintu masuk gang
salah satu gang di desa wisata batik kauman

Di desa ini terdapat banyak sekali pengrajin batik, mulai dari batik tulis, batik cap, dan juga campuran dengan khas batik solo kauman. Berderet-deret Butik dan toko batik yang menyediakan berbagai macam bentuk pakaian, mulai dari hem, kaos, kebaya, dan model-model lainya yang tentunya dari batik.

papan penujuk arah ke berbagai galleri batik
tempat duduk di salah satu sudut gang


Saat saya jalan-jalan ditempat ini bersama teman saya yang memang ingin beli batik, senaja kami masuk ke beberapa toko batik. Beberapa toko kita masuki dan melihat-lihat berbagai jenis batik jadi maupun yang kain, dari yang harga Rp. 35.000 sampai yang satu juta lebih juga ada. Tempat ini cocok sekali buat kalian yang ingin belanja batik dengan berbagai jenis dan berbagai harga, dapet bonus juga jalan-jalan di desa wisata yang bersejarah ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »