Kebun Teh Kemuning, yang Bikin Rileks

6/01/2016

masih dalam perjalanan saya ke Karangayar setelah dari air terjun Jumog dan candi Cetho dan mampirlah saya ke kebun teh Kemuning. Seperti kemarin yang saya ceritakan jalan menuju ke candi Cetho yang melewati kebun teh inilah kebun Teh Kemuning. Terletak di kaki gunung lawu yang udaranya dingin.
Kebun Teh Kemuning mempunyai pemandangan yang bagus sekali, sejauh mata memandang akan terlihat hijaunya pohon teh yang diantaranya ada pohon besar yang rindang, sungguh pemandangan yang sangat mempesona.

ada dua orang yang sedang asyik selfie dengan bagraund pemandangan kebun teh

Saat saya sampai di kebunteh ini, hujan baru saja reda sehingga membuat udara lumayan dingin dan pemandangan sedikit tertutup kabut, tapi masih bisa dinikmati. Saya berhenti di dipinggir jalan masuk kebun teh, saya pilih karena tempat ini sangat cocok untuk menikmati pemandangan di area ini, terdapat juga pohon yang rindang dan tempat duduknya, dideketnya juga ada warung yang menjajakan bermacam minuman hangat dan kripik jadi sangat mendukung sekali.

Tempat duduk di pinggir jalan menjadi tempat melihat pemandangan yang bagus


Lansung saja saya duduk dan menikmati pemandangan, tentunya sambil foto-foto melihat pemandangan kebun teh. Kebun teh ini kalau dilihat dari jauh sangat bagus, deretan dan barisan kebun teh yang berundak-undak kelihatan rapi.  Tapi pemandangan ini agak terganggu, setelah dilihat dari dekat kebun teh ini seperti kurang terawat karena ditumbuhi banyak rumput ilalang ditengahnya sehingga kurang cocok bila foto dengan tanaman teh secara dekat. Setelah saya tanya kepemilik warung sebelah tempat saya duduk mengapa sepertinya teh ini tidak dirawat?dan ternyata semua kebun teh ini adalah tanggung jawab dari PT jadi dari masyarakat sekitar kurang tau apa mau dari PT mengapa membiarkan banyak rumput ilalang yang tumbuh disitu. Memang sedikit mencederai pemandangan tapi, menurut saya pantas kok mampir kesini karena suasananya yang nyaman dan udara yang dingin membuat kita bisa relek dan menenangkan pikiran sejenak.

diantara pohon teh yang ditumbuhi ilalang



Peta menuju Kebun Teh Kemuning



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »