Wow...!! Besarnya Sate Buntel Khas Solo

4/13/2016
Seporsi sate buntel bu Hj. Bejo Solo

Pernahkah mendengar atau melihat seperti apa sate buntel khas Solo??kalau belum cepetlah main ke Solo dan nikmatilah Sate Buntel.
Solo memang terkenal dengan masakan daging kambingnya selain Tengkleng, gule ada yang paling istimewa adalah sate buntel. Sate buntel berbeda dari sate-sate yang lain yang mana biasanya sate dibuat dari daging yang di potong kecil-kecil dan di tusuk berjejer-jerjer tetapi sate buntel ini dagingnya dihaluskan terlebih dahulu, gak kebayangkan bagai mana daging yang dihaluskan ini ditusukkan ke tusuk sate?? Ternyata daging yang sudah dihalusakan itu direkatkan ketusuk sate dan dibungkus dengan lemak daging itu yang menghasilkan sate yang sangat lunak tidak seperti sate biasa yang kadang dagingnya terlalu kenyal.
Sangking penasarannya saya dengan sate ini saya pun main ke Solo dan mencari tempat makan yang menyediakan menu Sate buntel. Dan pilihan saya ternyata jatuh ke warung sate bu Hj. Bejo yang sudah tersohor dengan olahan daging kambingnya, dan gak tanggung-tangung tempat ini sering di kunjungi oleh bapak presiden kita pak Jokowi. Tempat makan ini berada 1 km dari PGS (pusat grosir solo) kalau bingung tanya saja sama orang-orang disekitar situ, sudah pada tau koq.

Disini saya memesan sate buntel 1 porsi, setelah pesenan datang satu porsi sate buntel itu ada dua tusuk yang gede-gede dan sebaiknya ini dimakan berdua biar gak kekenyangan karena memang bener-berner gede. Rasanya memang lezat, daging cincang bakar sate ini lezat sekali, bumbunyapun meresap sekali beda dengan sate biasa pokoknya. Bagi yang main ke Solo jangan lupa untuk menikmati Kuliner khas Solo ini “sate Buntel”
mari menikmatinya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
14 April 2016 08.25 delete

Ngasi entek 2 porsi aku mangan iki.. pancen enak tur regane..

Reply
avatar
14 April 2016 12.15 delete

Sate buntel di depan Purawisata juga ada lho.

Reply
avatar
14 April 2016 13.17 delete

weh emang, 40rb je...makan presiden lumrah nek larang

Reply
avatar
14 April 2016 13.17 delete

boleh di coba ini kalau pas kangen makanan ini, ada yang deket to.

Reply
avatar
15 April 2016 10.58 delete

Tambaksegaran kui mas, cabang e seko solo.. rasa dan harga mewah...

Reply
avatar
17 April 2016 10.52 delete

Waaaaaa, tarafnya baru makan daging, naik daging juga sudah :v

Reply
avatar
18 April 2016 10.41 delete

40rb lek sak porsine, tp go wong 2 yo iso..nek sing mangan aku, nek kamu mbuh ha..ha..

Reply
avatar
18 April 2016 10.43 delete

naik daging opo??kebo, wedus, sapi wis kabeh sing drng menungso wkwkw ora tego wae nek tak naiki

Reply
avatar