Serunya Bermain Air di Kali Oyo Imogiri

4/11/2016
Segarnya sungai Oyo Imogiri

Kali Oyo sudah terkenal keindahannya di area jogja, dimana sungai ini mengalir mulai dari Gunung kidul hingga ke bantul dan yang paling sering kita nikmati adalah kali oyo yang ada di Air terjun Sri Gethuk dan liku kali yang bisa kita lihat dari gardu pandang kebun buah mangunan. Untuk kali ini saya mencoba menikmati kali Oyo dari tempat berbeda dan menurut saya tempat yang saya datangi ini bagus sekali dan masih jarang sekali orang yang kesini.



Tempat ini saya ketahui dari teman saya yaitu namanya mas Topan betajaya dari foto yang dishare di grup BBM tim sepak bola saya, aku lihat kayaknya menarik sekali. Beberapa minggu setelah itu saya mengajak temen-teman asrama saya untuk berkunjung kesitu. Kali oyo yang saya kunjungi ini letaknya di sebelah selatan jembatan kuning imogiri, semuanya pasti sudah pernah-kan kesini, dari jembatan kuning itu terus saja lurus keselatan melewati perkampungan dan jalan yang hanya bisa dilewati satu motor aja dan sesampainya rumah paling pojok selatan sendiri disitu kita menitipkan motor dan berjalan kaki ke tempat yang asyik sekali untuk mainan air.
Sekitar 10 menit berjalan kaki sampailah ketempat yang luar biasa ini, dimana air yang begitu jernih hingga kelihatan hijau dan diapit bukit yang menjulang tinggi. Inilah secuil keindahan kali oyo yang luar biasa. Tidak menunggu lama kita langsung saja mandi dan berenang disitu. Air yang segar dan jernih membuat saya sangat betah sekali berlama-lama di kali oyo ini didukung dengan suasana yang sepi dan tenang kita bisa menikmati pemandangan yang luar biasa ini.
Bermain Rakit di sungai Oyo


Terdapat rakit bambu milik masyarakat sekitar yang terikat di pinggiran kali, dan tanpa saya bilang ke yang punya (karena tidak tahu punya siapa) saya pakai aja itu rakit bambu, yang penting dikembalikan lagi dalam bentuh utuh dan sama seperti sediakala ya (jangan ditiru looh).  Dengan rakit bambu itu saya mencoba menyelusuri aliran kali itu tapi tidak jauh-jauh hanya untuk menyeberang dari arah barat ketimur aja, pokoknya seru sekai mainan air kali oyo, apalagi susana jogja yang akhir-akhir ini sangat panas, cocok sekali bermain air disini, puas banget lah pokoknya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »