Sarapan Soto Tengkleng Pak Marno

4/08/2016


Banyak jenis soto yang kita ketahui, ada soto lamongan, soto kudus, soto madura dan masih banyak soto-soto yang lain. Biasanya soto kan khas dengan suiran daging ayam atau potongan daging sapi dengan kuah soto yang segar akan tetapi, Kali ini saya menemukan soto yang lumayan berbeda yaitu soto tengkleng. Tahukan tengkleng alias balungan yang besar, dan yang khas enak adalah tengkleng sapi.
Soto tengkleng Pak Marno, inilah warung yang menyediakan menu itu, sesuai dengan nama warungnya yaitu Soto tengkleng. Warung ini terletak didesa Mrican, kalu kalian tahu SMK N 2 Depok (STM Pembangunan) warung ini ada tepat disebelah utara sekolahan ini. Soto tengkleng yang disediakan warung ini menurutku enak dan segar dan berbeda dengan yang lain karena jarang-jarang ada warung yang menyediakan menu ini. Ada dua pilihan tengkleng disini yaitu tengkleng sapi dan tengkleng kambing, tp kalau saya kesana sering memesan tengkleng sapi yang menurut saya biasanya daging yang menempel ditulang itu masih banyak. Memang ada kekhasan tersendiri dalam menikmati tengkleng karena kita harus berusaha dulu menggigit-gigit demi mendapatkan daging yang lezat. Dengan kuah soto yang sedap tengkleng ini jadi lumayan berbeda dengan olahan masakan lainnya.

Diwarung ini juga di sediakan beberapa menu soto yaitu soto ayam dam soto sapi. Untuk harga dari soto tengkleng hanya Rp. 11.000,- saja, lumayan miring pas untuk mahasiswa, warung ini buka dari pagi jam 06.00 WIB sampai habis, biasanya siang jam sebelasan gitu sudah habis. Kalau tertarik boleh ini untuk sarapan pagi yang seger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
13 April 2016 03.09 delete

Weh, baru tahu ada soto tengkleng kambing juga. Kapan-kapan boleh dicoba ini. Semoga kalau dibikin soto rasanya sotonya nggak amis kambing, hahaha. :D

Reply
avatar
13 April 2016 11.21 delete

ini bukan tengkleng kambing mas, tapi tengkleng sapi....enak koq...

Reply
avatar