Pantai Jungwok di Tengah Pekan

4/19/2016

Jarang-jarang kan menikmati pantai di waktu tengah pekan, kalau kalian yang pernah merasakannya pasti kangen banget deh, karena di tengah pekan pergi kepantai, pantai yang kita kunjungi seakan milik kita sendiri, hanya ada pasir putih dan deburan ombak yang mempesona.
Hampir setahun yang lalu suasana itu yang saya rasakan di hari rabu tepatnya saya bolos dri kerja saya untuk menyusuri pantai-pantai yang berada di Gunungkidul. Jam 07.00 WIB saya berangkat ke rumah teman saya yaitu mas Oki di Kota Gede, eh ternyata orangnya baru bangun tidur sesampainya aku disana jadi, waktu berangkat kita molor sampai jam 8.15 WIB baru berangkat. Kita berangkat tidak melalui jalan Jogja-Wonosari akan tetapi kita melalui Imogiri arah kebun Buah Mangunan-Dlingo-Playen disini yang jelas jalannya lebih sejuk, lebih indah karena kanan-kiri jalan masih banyak hutan yang lebat tetapi ya jalannya naik-turun lumayan curam juga tanjakannya. Sesampai playen kita melalui kota wonosari karena kitapingn sarapan Tiwul Gatot yang berbagai rasa.
Setelah sarapan selesai kita lanjut perjalanan menuju kepantai yang pertama kita kunjungi adalah pantai Jungwok, pantai ini tergolong pantai yang masih baru dan belum banyak yang kesini. Pantai Jungwok terletak di sebelah timur pantai wediombo  desa Jepitu Kec. Girisubo Gunungkidul. Dari sebelum pintu masuk Wediombo yang jalanannya menurun kita ambil arah ke kiri ke jalan yang tidak beraspal. Memang jalan menuju pantai ini masih belum beraspal hanya tanah, kalau kesini pas musim hujan siap-siap aja untuk berlumpur-lumpuran motor atau mobil kamu, saat saya kesini jalannya masih banyak lumpur dibeberapa bagian jalan, kita juga hampir saja terperosok. Setelah hampir sampai pantai sudah bisa kelihatan dari jalan yang kita lewati, nah pas waktu melihat pertama pantai ini saya dan mas Oki takjub dengan keindahannya akan tetapi ketajupan ini membuat celaka kita berdua dimana kita menjdadi tidak berkonsetrasi dalam bermotor, ban depan motor kita masuk ke lubang dan jatuhlah kita, karena tidak ada orang sama sekali kita berusaha untuk bangun karena tubuh kita tertimpa motor lumayan berat juga.

pasir putih pantai jungwok yang panjang dan indah

Setelah itu kita memasuki kawasan pantai dan ternyata di pantai tidak ada orang sama sekali, hanya ada beberapa petani yang sedang berladang di persawahan sebelum pantai. Keindahan pantai Jungwok ini kita nikmati hanya berdua mesra banget kita berdua ya.

Pantai ini bagus sekalai menurt saya dengan pasir putih yang  panjang dan air laut yang jernih, kita bisa bermain-main sepuanya, di sisi barat  pantai ini ada sebuah karang sehingga kita juga bisa mendekat dan berfoto-foto dengan deburan ombak yang menghantam karang dan juga ada karang yang berada agak ke tengah, tetapi hati-hati ya karena ini pantai berhadapan dengan Samudera Hindia jadi dah pasti ombaknya besar dan sangat berbahaya kalau main air. Disini nikmati aja pasir putihnya dan deburan ombaknya yang keren abis. Kita bisa narsis foto tanpa harus terganggu oleh banyak orang di belakan kita yang menghalangi pemandangan luar biasa, jadi coba saja ke pantai ini pas tengah pekan.

karang disisi barat pantai Jungwok

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
19 April 2016 10.20 delete

Liburan terbaik memang saat weekday bukan weekend :D
Well, pantainya bagus

Reply
avatar
19 April 2016 11.39 delete

iya memang, harus wani bolos kerja kalau mau liat yang indah-indah

Reply
avatar