Ini loh Sate Pak Pong yang Terkenal Itu

4/28/2016


Daerah Jogja terutama didaerah Jejeran terkenal sekali dengan kuliner satenya, di daerah ini banyak sekali warung sate terutama sate klatak. Dulu pernah sih merasakan sate klatak, menurutku sih biasa ya karena saya lebih suka sate biasa. Sate klatak adalah sate kambing yang tusuknya menggunakan jeruji besi dan tidak di bumbui kayaknya jadi menurut saya biasa sih beda dengan sate biasayang kebanyakan manis. Untuk kali ini saya mumpung melewati daerah Jejeran berkiinginan untuyk merasakan sate dan saya tanya-tanya dan berselancar di internet yang paling banyak disarankan yaitu sate pak pong.

Sate Pak Pong ini tempatnya didaerah jejeran kalu lewat jalan imogiri timur setelah sampai lampu merah perempatan kalau kekanan ke arah setadion Sultan Agung Pacar Bantul ambillah jalan itu, tidak jauh dari perempatan itu kira-kira 2 km nanti kanan dan kiri jalan akan ada tempat makan sate yang besar, itu dia rumahmakan sate Pak Pong. Rumah makan Sate pak Pong  yang menyediakan berbagai olahan masakan daging kambing terutama sate ada sate klatak, sate biasa, tengkleng, tongseng dan nasi gereng kambing. Baru pertama kali saya datang kesini, lumayan agak tajub sih yang biasanya kalau warung sate itu ya Cuma sederhana kecil gitu, kalau ini dah berkelas lestoran sepertinya, dimana pengujungnya banyak dan tempatnya yang besar. Ya panteslah kalau warung sate ini terkenal jadi bingung mau menyebut warung sate atau rumah makan atau lestoran ya?? He.he.

Kali ini saya memesan sate biasa, ya seperti yang saya katakan tadi saya lebih suka dengan sate biasa karena manis sih, saya memesan sate biasa dengan nasi dan es jeruk. Tidak lama pesananpun datang dan saya coba memang lumayan sih rasanya tapi juga tidak jauh beda dengan yang lain yang pernah saya cobain, akantetapi kurang tahu kalau menu yang lain mungkin bisa lebih istimewa, ya habis lah sate yang saya pesan, lapar juga pas datang kesitu. Untuk harga dengan menu yang saya pesan tadi saya cukup membayar Rp. 25.000,-. Coba saya besok kesini dengan menu yang berbeda biar tahu inilah sate Pak Pong yang terkenal itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
3 Mei 2016 14.54 delete

Sek lagi booming Sate Pak Bari saiki.. #AADC

Reply
avatar