Berburu Siluet Candi ijo

4/08/2016

Sore hari adalah waktu yang terkadang membuat bingung, setelah pulang kerja atau kuliah hanya digunakan dengan duduk-duduk dan bersantai saja biasanya sih jadi agak membosankan, seiring dengan waktu yang dilakukan terus menerus kita akan semakin bosan dan bingung mencari kegiatan untuk sore hari, kadang olahraga, atau terus nonggkrong setelah pulang kerja, ataupun ketempat-tempat yang bikin suasana lain. Nah mungkin saya bisa ngasih saran ini gimana kalau sorehari ini kita nikmati dengan berburu siluet candi ijo, menikmati sunset dan melihat kota jogjakarta dari ketinggian.
Candi Ijo terletak di Desa Sambi Rejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta kalau mau menuju kesana dari arah jogja ambil arah ke candi Ratu boko ke timur terus, nanti ada papan petunjuk ke kiri yaitu candi ijo, setelah melewati perkampungan jalan akan mulai ada tanjakan yang lumayan tinggi kira-kira 2 Km lah, kalau sudah sampai disana gak akan keinget kalau jalan yang kita tadi lewati itu naik begitu tinggi. Untuk biaya masuk ke lingkungan candi masih seikhlasnya, murah banget kan ya.
Setelah kita melapor ke penjaga disana dan membayar uang seikhlasnya kita bisa langsung memasuki kawasan candi, disana terdapat empat candi terdiri dari 3 candi sedang dan 1 candi yang lumayan besar. Sambil menggugu matahari indahnya Sunset, Dari depan cadi kita melihat kearah barat disajikan pemandangan kota Yogyakarta dan yang paling menarik adalah bisa melihat lintasan pacu bandara Adisucipto yang terlihat begitu jelas dari sini apalagi kalau ada pesawat yang lagi mendarat atau terbang, keren sekali.
Setelah mata hari mulai surup saatnya melihat sunset dimana matahari seakan terbenam di ujung kota Jogjakarta dan yang lebih menarik lagi kita bisa melihat sunset dari belakang candi yang mana lekukan candi akan menjadi lebih indah apabila kita abadikan dengan foto. Kita akan mendapatkan sebuiah foto siluet dengan lekukan dan oranamen candi yang begitu eksotis dan bagus sehingga sore hari ikita terisi dengan hal yang menyenangkan dan menarik.
Apabila kita menghendaki pulang agak larut, kita juga bisa melihat gemerlapnya cahaya lampu kota seperti bintang yang ada ditanah, tp kita tidak bisa melihatnya itu dari komplek candi karena komplek candi ijo ditutup ja 18.00 WIB jadi kita menikmati itu dari luar komplek saja.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
17 Juni 2016 12.54 delete

jam 5 lewat sudah disuruh satpamnya buat balik. :(

Reply
avatar