Air terjun Lepo, Sungai Tengah Hutan yang Memukau

4/13/2016
Jernihnya air sungai diatas air terjun lepo

Siapa sih yang gak suka main di sungai yang airnya jernih dan masih alami?? Pasti semuanya suka kan, termasuk aku ini suka banget kalau main di sungai apa lagi airnya yang jernih, gak mau pulang kalau dah liat yang jernih-jernaih gitu.
Salah satu tempat yang asyik untuk main air dan masih alami kesegarannya adalah Air terjun Lepo yang berda di kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Kalau kalian menuju kesini bisa lewat dua jalur yang pertama lewat imogiri ke arah mangunan dlingo, atau jalur kedua dari perempatan pathuk kearah dlingo, sesampainya di dlingo sudah banyak papan petunjuk arah ke air terjun Lepo ini.
Air terjun ini tidak terlalu tinggi kalau menurut saya ini hanyalah sebuah sungai yang terletak tengah-tengah perkebunan. Kalau kalian menelusuri sungai ini pasti akan bersa kalian sedang menelusuri sungai ditengah hutan.
air terjun lepo

Dari tempat parkir motor kita berjalan sekitar 500 meter menuju pinggir sungai, oh ya masuknya ketempat ini masih seikhlasnya loh... setelah sampai di bibir sungai kita akan disuguhi pemandangan cekungan sungai yang terisi air berwarna hijau toska dengan air yang sangat jernih sekali, disitu kita bisa mandi-mandi dan berenang kedalaman sekitar 2-4 meter. Lanjut perjalanan kebawahnya adalah air terjun lepo, dimana terdapat air terjun dengan tinggi sekitar 5 meter yang menyguhkan pemandangan yang sangat indah, kita bisa mandi-mandi di bawah ai terjun itu. Disini juga terdapat kolam yang lumayan panjang sekitar 10 meter dengan kedalaman 20-100 cm jadi sangat cocok untuk bermain anak-anak.
salah satu air terjun lepo


Lanjut berjalan ke bawah lagi, ada satu air terjun lagi yang juga bagus, dimana menyguhkan tumpahan air keatas batu persegi yang besar, sangatlah menarik untuk dikunjungi selain murah, indah dan juga asyik untuk bermain air.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
14 April 2016 13.32 delete

Musim hujan kayak gini banyak airnya. :D

Reply
avatar
18 April 2016 10.42 delete

iyo mas...lagi explore kulprog juga akeh mas, taman sungai mudal keren juga lg tahap penulisan

Reply
avatar